SELAMAT DATANG

mari berbagi ilmu dan pengetahuan

Minggu, 10 Juli 2011

Peluang Bukan Berlian Dipadang Pasir

Suatu perbedaan antara orang sukses dengan yang tidak seringkali hanya terletak pada Kemampuan Seseorang Dalam Memahami Sebuah Peluang. Kita diajarkan untuk bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada namun bagaimana mungkin, Mengenali Sebuah Peluang Saja Tidak Mampu.

Yang paling disesali adalah Anggapan atau Menyamakan Peluang Sebagai Mukjizat atau Hoki, seolah-olah siapa saja yang melakukan atau ingin mendapatkan harus melalukan suatu “ Ritual “ atau “ Pencerahan “ dulu agar dapat melihat Sebuah Peluang.

Padahal Peluang itu adalah sebuah hal yang Biasa, Namun kita yang merubahnya Menjadi Sesuatu Yang Luar Biasa, bahkan Banyak Orang Yang Sukses itu dari Memanfaatkan Suatu Peluang Kecil yang di lakukan dengan Proses Besar hingga terciptanya Peluang Besar, Bukan Dari Menunggu Dan Mengambil Sebuah Peluang Besar.
“ Kesuksesan Bukan Terjadi Dengan Mudah Seperti Membalikan Telapak Tangan, Atau Kesuksesan Itu Terjadi Bukan Karena Sebuah Kemampuan Mengenali Berlian Diantara Pasir Akan Tetapi Memanfaatkan Sedikit Demi Sedikit Pasir Untuk Mendapatkan Berlian “
Jadi mulailah dari sekarang untuk menunggu Peluang Bagus menghampiri kita, akan tetapi kita yang harus berusaha untuk mengenali sebanyak mungkin Peluang yang bias kita lakukan dari sekarang. Dan pada akhirnya nanti Pengalaman Kita akan membuat semakin Pekanya kita untuk mengenali dan memanfaatkan lebih banyak peluang, walaupun tidak semua peluang-peluang tersebut berhasil bahkan mungkin terjadi kegagalan namun jangan pernah menyerah.
Karena jika kita terus menunggu dan menunggu Peluang itu datang atau ditemukan di suatu tempat yang terjadi bukan Peluang yang kita Temukan akan tetapi terjebaknya diri kita pada “ Zona Nyaman “ yang menyebabkan Sulitnya kita Melihat Peluang Walaupun diberitahu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar