SELAMAT DATANG

mari berbagi ilmu dan pengetahuan

Kamis, 07 Juli 2011

Waktu Terbaik Merencanakan Masa Depan


Saat anda ditanya,”Kapankah anda akan merencanakan masa depan?” Tak jarang kita bingung menjawabnya. Merencakan masa depan disini adalah memperjelas gol-gol dan target kita dimasa mendatang. Gol ini harus detail, realistis dan benar-benar kita inginkan.

Disadari atau tidak sering kita temui orang2 yang tidak tahu apa gol mereka. Apa yang mereka inginkan 10 tahun mendatang, apa yang akan mereka lakukan di umurnya yang senja. Nah, jika anda termasuk orang-orang seperti ini, maka artikel ini sangat tepat untuk anda.
Saya teringat sebuah pepatah, “Gagal merencanakan sama dengan merencanakan kegagalan”. Maka sekaranglah saatnya anda merencanakan masa depan anda. Apa yang akan anda inginkan tahun depan, 5 tahun lagi, 10 tahun lagi. Jika anda sudah merencanakan masa depan sejak dini, maka persiapan yang anda lakukan juga akan jauh lebih panjang.
Bayangkan jika anda merencanakan pergi haji 10 tahun lagi, dengan biaya haji sekitar 35 juta, maka tiap tahun anda hanya butuh menyisihkan rejeki 3,5 juta saja. Berarti tiap bulan, anda hanya perlu menyisihkan rejeki sekitar Rp. 300 ribu. Sangat mudah bukan? Tapi jika anda menundanya dan terus menunda, maka anda takkan pernah mampu pergi haji. Ya, karena anda sudah merencanakan kegagalan sejak awal.
Maka mulailah membuat rencana. Mulailah menyusun daftar keinginan anda sendiri. Kapankah? SEKARANG JUGA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar