SELAMAT DATANG

mari berbagi ilmu dan pengetahuan

Minggu, 10 Juli 2011

Tips Jenis Bisnis : Cara Menemukan Jenis Bisnis Dengan Mudah

Tips Jenis Bisnis : Cara Menemukan Jenis Bisnis Dengan Mudah

Cara Mudah Menemukan Jenis Bisnis Anda
Ide jenis bisnis anda
Blog Bisnis,kata orang bisnis saja biar dapat Penghasilan Tambahan, namun yang terfikirkan banyak sekali Jenis Bisnis akhirnya bingung. Saya dahulu juga pernah merasakan hal ini namun jika kita selalu menunggu dan tidak melakukan tindakan apa-apa dengan Kebingungan Memilih Jenis Bisnis yang akan kita buat maka Penghasilan Tambahan yang kita inginkan juga tidak kunjung kita dapat,,,atau bisa juga Kita malas dan Mengubur segala Impian kita.
Oleh karena itu Blog Bisnis ingin memberikan sedikit Tips Bisnis untuk Pemula Bisnis atau Pebisnis yang bingung memilih jenis bisnis yang harus dipilih, diantaranya :

Blog Bisnis Tips 1 :
Kenalilah Siapa Diri Anda, Potensi Apa yang ada
Penjelasannya : bahwa saya yakin tidak ada seorang pun yang tahu akan Talenta atau Potensi Diri Anda selain Anda sendiri, namun terkadang kita sendiri melupakan dan mengabaikan bahkan sering sekali ingin menjadi orang lain.
Tipsnya : Lakukan dengan apa Yang ad pada diri anda, contohnya, Hobi Anda, Sklill, Pengalaman kerja Anda yang Bisa di jadikan Jenis Bisnis dan anda menguasai ilmunya, keahlian, Minat dan Bakat terpendam.
Cobalah untuk merenungkan Apa yang ada di Diri Anda Dari Sekarang.
Blog Bisnis Tips 2 :
Mencari Peluang Usaha
Penjelasannya : setelah anda mengenali diri anda dan talenta atau Potensi diri yang anda pilih dan bisa Menghasilkan Jenis Bisnis yang dapat anda lakukan maka Lakukan untuk mencari Data Peluang Usaha Tersebut mulai dari: ilmunya, Produk atau Jasa yang akan anda jual, kompetisi bisnisnya, cara pemasarannya.
Tipsnya : Cara mencari Peluang Usaha bisa dari,
-      Silaturahmi kerumah teman, saudara atau kenalan yang sedang menjalankan Bisnis lalu ceritakan niat anda semoga bisa mendapat masukan atau informasi yang mungkin berhubungan dengan Jenis Bisnis anda
-      Dengan membaca koran,majalah, atau mendengarkan radio yang membahas masalah bisnis, mencari di internet tentang Peluang Bisnis, datang ke seminar-seminar bisnis. Saya yakin pasti anda bisa menemukan Jenis Bisnis yang akan Anda Pilih.
-      Dengan datang ke Toko Buku, banyak sekali buku yang di jual dan membahas Bisnis sampingan dari modal tidak ada modal sampai modal besar, disini anda juga dapat menemukan Jenis Bisnis yang dapat anda lakukan dengan Dana yang anda miliki tapi Jenis Bisnis yang anda senangi.
-      Jika Anda memiliki dana lebih anda bisa mencari referensi alamat Pebisnis yang menjalankan Jenis Bisnis yang sama Seperti yang akan Anda lakukan sebagai masukan informasi keberhasilan bisnis anda
Blog Bisnis Tips 3 :
Saatnya Anda Menentukan Pilihan Jenis Bisnis
Dari sekian Tips Bisnis dari 1 – 2 pasti anda sudah dapat menentukan Jenis Bisnis yang akan anda Pilih, karena jika anda melakukan dengan benar langkah di atas anda pasti menemukan dan mendapatkan informasi-informasi Jenis Bisnis yang Anda Pilih.
Namun sebelum anda menjalankannya buat list atau breakdown data pendukung Jenis Bisnis yang Anda akan Jalankan, Diantaranya :
-      Modal :
Tentukan aliran modal dana yang akan anda keluarkan dari tabungan, pinjaman modal bank
Tips jika Berhutang : usahakan pembayaran Hutang Anda 30% dari dana simpanan yang ada, karena belum tentu bisnis anda langsung berpenghasilan besar .
-      Target Pasar :
Tentukan Produk barang atau jasa yang anda jual diminati oleh siapa ?, Umur berapa ?, Tua atau Muda ? , dan tentukan siapa yang membeli dari kalangan menengah kebawah atau menengah ke atas dari sisi Harga jual dan di minati oleh kalangan menengah kebawah atau executive muda
-      Tempat :
Tentukan tempat apakah dengan rumah anda sendiri atau menyewa tempat, jangan memaksakan untuk menyewa tempat analisa dana anda, ingat anda harus memiliki produk yang harus anda siapkan
-      Marketing Bisnis :
Tentukan bagaimana anda menjualnya Offline atau Online atau Ofline dan Online, karena keduanya memiliki keuntungan dan kerugian namun saran saya lakukan keduanya karena dapat memberikan aliran Penghasilan yang berbeda
Demikian tips yang Tim Blog Bisnis dari Rumahkubisnisku.com tentang “ Cara Menemukan Jenis Bisnis Dengan Mudah “ semoga bermanfaat dan memberikan inspirasi pilihan Jenis Bisnis yang akan Anda jalankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar